Aplikasi Perpustakaan Pada Akademi Kebidanan An-Nur Husada Lampung Utara Menggunakan Microsoft Visual Basic 6.0. (IK-20)

I. PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang
Di era globalisasi sekarang ini banyak terjadi perkembangan di bidang ilmu pengetahuan, terutama perkembangan di bidang informasi. Bidang informasi mengalami perkembangan yang begitu cepat dikarenakan adanya teknologi yang berkembang sudah semakin maju.

Salah satu bentuk perkembangan teknologi maju adalah komputer. Dengan menggunakan komputer, kita tidak perlu lagi menghitung dan menganalisa data secara manual, selain itu data atau informasi yang diperoleh dari komputer lebih cepat dan akurat. Saat ini hampir seluruh aspek kehidupan manusia mulai menggunakan teknologi komputer yang memang dirasa cukup praktis dan lebih mudah dalam membantu menyelesaikan pekerjaannya, mulai dari bidang pendidikan, industri, jasa, keamanan, sampai bidang hiburan.


Perpustakaan adalah salah satu bentuk usaha yang bergerak di bidang jasa pelayanan di lingkungan masyarakat, sekolah, perguruan tinggi, dan instansi lainnya, dalam dunia pendidikan khususnya perguruan tinggi, peranan perpustakaan sangat membantu mahasiswa dalam proses belajar ataupun menambah wawasan karena perpustakaan mampu menyediakan berbagai macam buku sebagai wacana yang berhubungan dengan pendidikan. Di perpustakaan, mahasiswa tidak perlu mengeluarkan biaya apapun untuk mendapatkan buku yang di inginkan, tetapi harus melalui prosedur yang telah ditetapkan dan ditentukan.

Setiap lembaga pendidikan lazimnya mempunyai perpustakaan demi kelancaran proses balajar mengajar. Namun, tidak semua perpustakaan mempunyai desain program aplikasi yang akurat dan efisien. Politeknik Negeri Jember adalah salah satu contoh perguruan tinggi yang sudah mempunyai desain dan program aplikasi tetapi masih perlu adanya suatu perbaikan program aplikasi mulai dari absensi anggota, katalog buku, proses peminjaman, proses pengembalian, laporan absensi anggota, laporan katalog buku, dan laporan peminjaman pengembalian. Oleh karena itu, penulis membuat suatu desain dan program aplikasi sistem informasi di perpustakaan Politeknik Negeri Jember.




Untuk mendapatkan FILE LENGKAP dalam bentuk MS-Word Mulai BAB 1 s.d. DAFTAR PUSTAKA, (bukan pdf) silahkan klik Cara Mendapatkan File atau klik disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Cara Seo Blogger

Contoh Tesis Pendidikan