Pengembangan Perangkat Lunak Berbasis Web untuk Sistem Informasi Laboratorium Sistem Digital Jurusan Teknik Elektro FT-UGM (IK-21)

1.1 Latar Belakang Pemilihan Judul
Laboratorium Sistem Digital merupakan salah satu laboratorium di Jurusan Teknik Elektro FT-UGM. Keterbatasan petugas laboratorium dalam memberikan informasi kepada civitas akademika khususnya mahasiswa, membuat perlu adanya sistem informasi yang mudah diakses oleh kalangan civitas akademika.

Adanya LAN pada laboratorium Sistem Digital yang membuat hampir semua komputer dapat dihubungkan, memungkinkan untuk membuat suatu sistem informasi berbasis Web pada suatu server yang dapat diakses oleh semua komputer client di laboratorium tersebut. Kebutuhan pengguna umum terutama untuk kalangan civitas akademika terhadap informasi yang berkaitan dengan laboratorim sistem digital bisa didapat kapan saja. Selain memberikan layanan informasi, sistem informasi ini dapat digunakan untuk pendaftaran praktikum atau kurikulum yang berlaku.


1.2 Maksud dan Tujuan
Tugas akhir ini dibuat dengan maksud laboratorium sistem digital sebagai pihak yang menyajikan informasi dapat memberikan fasilitas informasi yang cukup kepada pihak-pihak yang membutuhkan terutama kalangan civitas akademika tanpa terhalangi oleh waktu dan tempat.

1.3 Batasan Masalah
Pembuatan tugas akhir ini dibatasi dalam hal penyediaan sistem informasi laboratorium sistem digital. Aplikasi ini menyediakan beberapa layanan informasi, di mana yang menjadi bahasan pokok dalam tugas akhir ini adalah sistem informasi perpustakaan di laboratorium (laporan tugas akhir, kerja praktek, buku) dan pendaftaran praktikum di laboratorium tersebut. Selain itu juga disediakan informasi tambahan yaitu kurikulum (baik reguler maupun ekstensi), tata tertib laboratorium, modul praktikum, serta penelitian yang sedang berjalan saat ini di laboratorium tersebut.

Selain level pengguna umum yang hanya dapat melihat sistem informasi serta mendaftar sebagai calon praktikan, ada level laboran yang dapat mengubah, menghapus dan menambah seluruh data yang ada pada database server.




Untuk mendapatkan FILE LENGKAP dalam bentuk MS-Word Mulai BAB 1 s.d. DAFTAR PUSTAKA, (bukan pdf) silahkan klik Cara Mendapatkan File atau klik disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Cara Seo Blogger

Contoh Tesis Pendidikan