Lowongan

Pengaruh Metode Hukuman terhadap Motivasi dan Kedisiplinan Belajar Al- Qur’an Hadis Siswa- Siswi Kelas X Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Trenggalek (PAI-41)

Penelitian dalam skripsi ini dilatarbelakangi oleh sebuah fenomena bahwa metode pemberian hukuman dalam proses pendidikan dapat mempengaruhi motivasi dan kedisiplinan belajar Al-Qur’an Hadis siswa. Dalam hal ini peneliti menghubungkan masalah metode hukuman yang diterapkan dengan motivasi dan kedisiplinan belajar Al-Qur’an Hadis siswa- siswi kelas X Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Trenggalek.
Permasalahan: (1). Adakah Pengaruh Metode Hukuman Terhadap Motivasi Belajar Al-Qur’an Hadis Siswa- Siswi Kelas X Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Trenggalek? (2) Adakah Pengaruh Metode Hukuman Terhadap Kedisiplinan Belajar Al-Qur’an Hadis Siswa- Siswi Kelas X Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Trenggalek?
Hipotesis Penelitian: (1). Ada korelasi yang positif dan signifikan antara metode hukuman terhadap motivasi belajar Al-Qur’an Hadis siswa- siswi kelas X Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Trenggalek. (2). Ada korelasi yang positif dan signifikan antara  metode hukuman tehadap kedisiplinan belajar Al-Qur’an Hadis siswa-siswi kelas X (MAN) Trenggalek. (3). Ada korelasi yang positif dan signifikan antara intensitas pemberian metode hukuman terhadap kmotivasi belajar Al-Qur’an Hadis siswa- siswi kelas X Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Trenggalek. (4). Ada korelasi yang positif dan signifikan antara intensitas pemberian metode hukuman terhadap kedisiplinan belajar Al-Qur’an Hadis siswa- siswi kelas X Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Trenggalek.
Metode Penelitian: (1). Pola penelitian: Kuantitatif dengan menggunakan rumus statistik. (2). Populasi: Seluruh  siswa kelas X Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Trenggalek. Sampling: Purposive Sampling. Sampel: seluruh siswa kelas XA dan XB Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Trenggalek. (3). Variabel: variabel X yaitu Metode Hukuman, , variabel Y1 yaitu: Motivasi Belajar, dan Variabel Y2 yaitu: Kedisiplinan Belajar. Data: Primer dan Sekunder. (4). Metode dan Instrumen: metode observasi instrumennya: rating scale, metode angket instrumennya: daftar pernyataan, dan metode dokumentasi instrumennya: resume card. (5). Teknik analisis data: data penelitian dianalisis dengan statistik menggunakan rumus “Product Moment”.

Hasil- hasil Penelitian: (1). Metode hukuman yang diterapkan baik dan membimbing. (2). Metode hukuman yang diterapkan mempengaruhi Motivasi belajar Al-Qur’an Hadis Siswa Siswi kelas X Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Trenggalek. (3). Motivasi belajar Al-Qur’an Hadis Sswa- Siswi kelas X Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Trenggalek lebih meningkat dengan adanya metode hukuman. (4). Metode hukuman yang diterapkan mempengaruhi kedisiplinan belajar siswa. (5). Kedisiplinan belajar iswa lebih meningkat dengan adanya metode hukuman.

Setelah penulis mengadakan penelitian dengan menggunakan beberapa metode di atas, penulis menggunakan rumus Product Moment. Setelah data dianalisis, akhirnya dapat disimpulkan bahwa 1). Ada hubungan yang positif dan signifikan antara metode hukuman terhadap motivasi belajar Al-Qur’an Hadis siswa- siswi kelas X Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Trenggalek. Hasil hitung  menunjukan bahwa nilai 0,65 bila di konsultasikan dengan tabel 2.1 nilai berkisar antara 0,40- 0,70.  Dengan demikian, hipotesis alternatif  di terima dan hipotesis nihil ditolak. Sehingga ada hubungan yang sedang atau kecukupan hubungan antara metode hukuman yang diterapkan terhadap motivasi belajar Al-Qur’an Hadis Siswa-siswi kelas X Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Trenggalek. 2). Ada hubungan yang positif dan signifikan antara metode hukuman terhadap kedisiplinan belajar Al-Qur’an Hadis siswa- siswi kelas X Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Trenggalek. Hasil hitung  menunjukan bahwa nilai 0,50  bila di konsultasikan dengan tabel 2.1 nilai berkisar antara 0,40- 0,70.  Dengan demikian, hipotesis alternatif  di terima  dan hipotesis nihil ditolak. Sehingga ada hubungan yang sedang atau kecukupan antara metode hukuman yang diterapkan terhadap kedisiplinan  belajar Al-Qur’an Hadis Siswa-siswi kelas X Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Trenggalek. 3). Ada hubungan yang positif dan signifikan antara intensitas pemberian metode hukuman terhadap motivasi belajar Al-Qur’an Hadis siswa- siswi kelas X Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Trenggalek, dimana rumus regresi menunjukan nilai Y= a + bx, Y = 21, 6 + 0,6X, hal ini berarti setiap 1 metode hukuman akan meningkatkan 21, 6 dari motivasi belajar Al-Qur’an Hadis siswa- siswi kelas X Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Trenggalek. Dengan demikian hipotesis nihil ditolak dan hipotesis alternatif diterima. Sehingga ada hubungan yang positif dan signifikan antara intensitas pemberian metode hukuman terhadap motivasi belajar Al-Qur’an Hadis siswa- siswi kelas X Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Trenggalek. 4). Ada hubungan yang positif dan signifikan antara intensitas pemberian metode hukuman terhadap kedisiplinan belajar Al-Qur’an Hadis siswa- siswi kelas X Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Trenggalek, dimana rumus regresi menunjukan nilai Y= a + bx, Y = 23, 57 + 0,58X, hal ini berarti setiap 1 metode hukuman akan meningkatkan 23, 57 dari kedisiplinan belajar Al-Qur’an Hadis siswa- siswi kelas X Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Trenggalek. Dengan demikian hipotesis nihil ditolak dan hipotesis alternatif diterima. Sehingga ada hubungan yang positif dan signigikan antara intensitas pemberian metode hukuman terhadap motivasi belajar Al-Qur’an Hadis siswa- siswi kelas X Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Trenggalek

Untuk mendapatkan FILE LENGKAP dalam bentuk MS-Word Mulai BAB 1 s.d. DAFTAR PUSTAKA, (bukan pdf) silahkan klik Cara Mendapatkan File atau klik disini

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Cara Seo Blogger

Partner

Contoh Tesis Pendidikan

Dapatkan file lengkap dalam FORMAT MS-WORD (*.Doc) Mulai Bab I s/d Bab V dan Daftar Pustaka , untuk judul tersebut diatas. info lengkap dan judul terbaru bisa anda download di download


Dapatkan informasi judul-judul manajemen pemasaran, manajemen keuangan, manajemen akuntansi, manajemen pendidikan LENGKAP hanya di http://www.ilmiahmanajemen.blogpsot.com/

Kunjungi juga web kami di
http://www.kumpulantesis.blogspot.com/
http://www.ilmiahpertanian.blogspot.com/
http://www.ilmiahekonomi.blogspot.com/
http://www.tesis-ilmiah.blogspot.com/
http://www.tesis-ilmiah.com/
http://www.ilmiahmanajemen.blogspot.com/

Koleksi Judul TERBARU
hanya di www.ilmiahilmu.blogspot.com

Kumpulan TEsis dan Skripsi Terlengkap hanya di
www.ilmiahtesis.blogspot.com